Day #1

Bekasi 30/12/2016

Rencana awal gue sih  gak ajak Dewa & Mitha tapi sama yang lain. Berhubung yg lain pada PHP gue putuskan untuk Solo Backpacker atau sendirian. Namun gue iseng ajak Dewa & Mitha secara dadakan untungnya mereka mau nemenin gue Explore Jogja & Magelang. Oia Dewa & Mitha sebelumnya pernah ikut gue Explore Dieng Sikunir Wonosobo & Body Rafting Curug Naga Bogor. Jadi tidak ada salahnya ajak mereka berdua temenin gue liburan akhir tahun explore Jogja & Magelang.

Berikut rincian agenda trip liburan akhir tahun 2016

Jogja (Malioboro,tugu nol kilometer) Magelang (gereja ayam,rumah camera,candi Borobudur,Gn Andong)

Mengambil start pulang kerja langsung on the way Pool Sinar Jaya Cibitung,perjalan dari pabrik menuju Pool di sambut hujan deras,sesampainya disana sambil cari penitipan motor dan menunggu Dewa & Mitha.

°Meeting Point #1 Pool Sinar Jaya Cibitung

Hujan makin deras sampai magrib,sekitaran jam 18.30 akhirnya Dewa & Mitha datang juga kita putuskan untuk isi perut dahulu. Setelah perut terisi penuh langsung menuju loket antrian Bus Sinar Jaya jurusan Bekasi – Jogja. Berjam jam gue ngantri untuk mendapatkan tiket,tapi tiket tak kunjung di dapat,situasi saat itu pun mulai rusuh (maklum liburan panjang jadi penuh sesak). Kita pun di tawarkan oleh calo ganteng buat naik Bus Pariwisata (kata si calo) 200 ribu jurusan Bekasi – Jogja,padahal normalnya menggunakan Sinar Jaya     AC Eksekutiv Bekasi-Jogja cuma 125 ribu. Karena situasi pool yang sudah mulai rusuh mau tidak mau kita naik Bus Pariwisata itu dengan tarif 200 ribu.

Gue ngebayangin,kira kira bus nya kaya bagaimana ya,pasti mewah. Dan ternyata kampreto cocolatos gue sudah bayar mahal ternyata bus Mayasari Bakti yang di sulap jadi Bus Pariwisata,buat orang Jabodetabek pasti tau sama yang namanya bus Mayasari Bakti. Bus antar kota dalam propinsi yang melayani kota kota di Jakarta, kampreet kan.

(Inilah bus pariwisata yang di maksud)

Jam 20.00 malam bus pun melaju menuju Jogjakarta. Payah nih mobil ga ada ‘telolet’ nya jalan nya juga lemot. Sepanjang perjalanan tol Jakarat-Cikampek,jalan lancar aman terkendali begitupun memasuki tol Cipali juga lancar jaya. Jam 01.00 malam bus pun memasuki reas area Cipali,kita istirahat dulu,pipis,sambil ngopi.

(Rest area Cipali)
Tidak lama kemudian Bus pun melanjutkan perjalanan. Kota demi kota di pantai utara Jawa Barat kita lewati dan terkena sedikit macet di keluar tol Cipali memasuki Brebes. Melewati jalur selatan pun lancar.