Rabu 27 Juni 2017

Selamat pagi Ceribon,kota dimana saya pernah di besarkan. Terakhir saya main kesini itu 2007 dan tahun ini 2017 saya kembali pulang kampung ke kota kelahiran Bokap tercinta.

Pagi itu disambut hujan awet dari sepanjang pagi hingga menjelang siang hujan tiada henti hentinya.

Itinerary pagi ini sebenarnya mau main ke Keratonan Ceribon,membeli tiket menuju Jogja di Terminal Harjamukti dan berwisata kuliner khas yaitu Nasi Jamblang. Menunggu hujan yang tiada henti hentinya,terpaksa agenda blusukan ke Keratonan Ceribon di batalkan dan memilih langsung ke Terminal Harjamukti untuk memesan tiket jurusan Ceribon-Jogja. Perjalanan menuju terminal Harjamukti di anter sepupu menggunakan motor. Sesampainya di Terminal Harjamukti langsung mencari agen Bus PO Citra Adi Lancar,di terminal ini cuma 1 agen saja yang melayani rute (Ceribon-Jogja). Karena masih suasana lebaran tiket yang di jual seharga 180K padahal normalnya di hari hari biasa cuma seharga 145K. Saya memesan tiket untuk keberangkatan tanggal 27 jam 19.30 malam

(Tiket Bus Citra Adi Lancar Crb-Jogja)

Setelah mendapatkan tiket,agenda selanjutnya yaitu berwisata kuliner. Penasaran banget sama nasi Jamblang pengen tau seperti apa bentuk rupa dan rasanya apakah sesuai Ekspetasi atau tidak. Dengan meminta diantarkan oleh sepupu saya,terpakirlah motor kita di salah satu tempat makan nasi Jamblang,katanya sih terkenal lokasinya di Plumbon Palimanan. Ekspetasi saya,saya kira pasti rasa bentuk dan penampilannya pasti berbeda ternyata realitanya sama aja menu makan di warteg atau rumah makan lainya,yang membedakan hanya nasinya di lapisi daun jati Nothing special. Untuk 5 porsi yang saya bungkus di hargai 150K subhanallah mahal sekali lebih mahal dari pada makan di RM Padang. Dengan hati gondok,dumel perjalanan kembali pulang ke rumah nenek yang saya rasakan.

(Nasi Jamblang)

Sambil menunggu sore untuk melanjutkan perjalanan ke Jogja. Jam 5 sore saya kembali di antarkan oleh Om saya menuju terminal Harjamukti. Jam 19.30 sesuai dengan jadwal keberangkatan bus menuju Jogjakarta

(Penampakan Bus Citra Adi Lancar)

Share Cost day#2

  • Bensin 20K
  • Tiket Bus Crb-Jogja 180K
  • Jajan 50K
  • Kuliner 150K
  • Total = 400K