Rasanya kurang afdol deh,jika kamu suka jalan jalan tapi yang kamu simpan dan bagikan hanya berupa foto. Kalau pun cerita perjalanan kamu hanya bisa menceritakan perjalanan kamu ke orang yang ada di sekitar kamu saja. Memang sih,tidak semua orang suka menulis cerita pengalaman perjalanannya,dan tidak ada salahnya untuk mencobanya kan. Misalnya kamu mencoba menulis cerita perjalanan pengalaman liburan kamu di blog pribadi ataupun di media Travel Online. Karena cerita pengalaman perjalanan yang kamu tulis itu sangat berarti buat untuk sekedar mencari informasi tentang sebuah destinasi untuk orang lain.

Contoh : kamu menceritakan perjalanan kamu tentang destinasi,lalu kamu menceritakan berapa tiket masuknya,fasilitas apa saja yang ada di destinasi itu ataupun transportasi menuju destinasi itu dll. Dan orang yang membacanya pun pasti akan mendapat informasi yang di inginkan tentang destinasi yang ingin di kunjungi.

Selain berguna buat orang lain,tulisan kamu pun bakal di baca dan di nikmati oleh semua orang bukan hanya orang orang yang ada disekitar kamu saja,jadi pengalaman tersendiri bukan.

Selain bermanfaat untuk semua orang,tulisan cerita perjalanan kamu pun akan selalu kamu ingat,kalaupun lupa ? Kamu tinggal membacanya kembali. Ada banyak cara buat kamu yang ingin menceritakan perjalanan liburan kamu. Selain dengan membuat Blog pribadi kamu juga bisa menuliskan cerita pengalaman perjalanan liburan kamu di berbagai media travel online. Dan ini recomendasi cocok banget buat pemula seperti saya,ialah Phinemo !

Apa itu Phinemo,Phinemo adalah Media Travel Online panduan perjalanan dan wisata di Indonesia,itinerary,promo hotel,promo tiket,cerita perjalanan,tips traveling,inspirasi liburan dan berita wisata terkini. Dari situs tersebut selain kamu bisa menulis cerita pengalaman perjalanan kamu,kamu juga bisa baca banyak segudang artikel yang akan menambah pengetahuan kamu tentang berita wisata terkini.

Kenapa Phinemo, Karena ini satu satunya Media Travel Online yang didalamnya di khususkan mereview tentang dunia Traveling dan juga kita di beri kesempatan untuk menulis cerita pengalaman perjalanan kita dengan sangat mudah. Sebagai contoh ini cerita perjalanan saya,yang saya tulis di Phinemo. Baca : Camping Pulau Tidung Ala Backpacker (Phinemo)

Bagaimana Caranya. Kamu masuk ke situs Phinemo (KLIK DISINI) Setelah masuk kamu pilih mendaftar/sign up. Bisa pakai Email atau pakai akun Facebook pribadi kamu,untuk mempermudah pilih lah mendaftar menggunakan akun Facebook pribadi kamu. Setelah sukses mendaftar akan muncul tampilan Home,lalu kamu pilih Comunity. Ditampilan Comunity muncul ratusan artikel catatan pengalaman perjalanan dari orang orang lain yang sudah menulis pengalama perjalanannya di Phinemo. Lalu kamu pilih atau klik Tulis Pengalaman mu,setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini

Sebelum memulai atau menulis,kamu isi dahulu kolom yang tersedia (Wajib di isi)

  • PILIH KATEGORI
  • PILIH KOTA
  • PILIH TEMPAT
  • BUDGET
  • AKTIVITAS
  • UNGGAH FOTO
  • HASTAG
  • TERBITKAN

Setelah kamu selesai menulis cerita pengalaman perjalanan kamu,kamu kembali ke kolom di atas.  Lalu isi dengan sesuai apa yang kamu tulis di kolom tulis pengalaman kamu. Jangan lupa masukan foto,tulis hastag jika semua menurut kamu semua sudah oke kamu pilih terbitkan,kalau belum yakin kamu bisa simpan di Draft untuk mengoreksinya kembali sebelum kamu terbitkan. Disini kamu harus menulis minimal 800 kata,lebih banyak lebih bagus. Jika sudah di terbitkan,selamat tulisan kamu bisa dinikmati atau di baca oleh semua orang,mudah bangetkan.

Keuntungan Menulis Phinemo, Jika kamu rajin menulis cerita liburan kamu,kamu akan mendapatkan poin dari poin itu bisa kamu tukarkan hadiah langsung ke Redaksi Phinemo. Hadiahnya berupa merchandise,hadiahnya memang tidak seberapa dan jangan liat hadiahnya tapi liat berkat tulisan kamu,kamu bisa membagikan pengalaman dan informasi perjalanan kamu ke semua orang.

Kekurangan Menulis di Phinemo, Sayangnya disini kamu tidak bisa menulis pengalaman kamu melalui Mobilie/Handphone dan hanya bisa melalui Desktop/PC/Komputer. Buat kamu yang tidak PC/Komputer kamu bisa mengakalinya menggunakan aplikasi Puffin Browser. Puffin Browser adalah aplikasi browser Android dengan tampilan Desktop/PC/Komputer,saya sudah mencobanya dan ternyata bisa 100%. Untuk mendownload aplikasinya silahkan (Klik Disini)

Apakah kamu tertarik menulis cerita perjalanan pengalaman liburan kamu di Phinemo. Sayangkan punya banyak cerita liburan cuma hanya di pendam saja dan tidak ada salahnya untuk mencoba dan belajar menjadi kontributor Phinemo hitung hitung sebagai awal karir menjadi Travel Writter Profesional.

Iklan